Senin, 04 Oktober 2010

Perbedaan Dosen Tua dengan Dosen Muda

Perbedaan Dosen Tua dengan Dosen Muda
Oleh : Indah Lembayung
Perbedaan dosen tua dengan dosen muda, adakah??? Jawabannya tentu saja ada, dan perbedaan tersebut bukan hanya perbedaan segi usia saja. Lantas perbedaan apa lagi antara dosen tua dengan dosen muda???
Ada hal yang menarik perhatian saya, ketika saya sedang melaksanakan perkuliahan di kelas. Berikut dialog saya denga teman saya kala itu.
Teman saya : “Pa...sudah menikah belum ya?” (sengaja tidak saya sebutkan namanya karena privacy).
Saya : “ Hm...naksir yaa...”
Teman saya : “ Kamu juga kan...”
Saya : “ Itu sudah menjadi kodrat wanita...”
Dalam kejadian tersebut, memang saya melihat dan kejadian seperti ini tidak terjadi di kampus saja melainkan kala di Sekolah Menengah pun seperti ini. Seorang guru atau dosen muda selalu menjadi perhatian para wanita. Sehingga, mungkin bisa juga menjadi penyemangat perkuliahan...benarkah begitu??? Sebuah pertanyaan retorik bagi setiap mahasiswi. 
Hal diatas dilihat perbedaan dari segi daya tarik, tetapi dalam segi pembelajaran bisa juga dosen muda terasa lebih tegas karena masih fresh dalam mengajar baik dalam segi waktu maupun cara mengajarnya bisa lebih enak. Memang dosen tua atau yang sudah berumur ilmu dan pengalamannya lebih-lebih dari dosen muda. Ya itu tadi dosen muda memang memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih jika dosen muda tersebut memang memiliki tampan yang OK... 
-Sabtu,02 Oktober 2010-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar