Senin, 04 Oktober 2010

Cinta dan Kebahagiaan

Cinta dan Kebahagiaan
Oleh : Indah Lembayung
Cinta dan kebahagiaan, dua hal tersebut saling berkesinambungan. Ada pepatah yang mengatakan’rumah tangga tidak cukup dengan cinta, tapi kebahagiaan dalam rumah tangga tidak dijamin dengan materi, ya...materi tidak menjamin kebahagiaan dalam rumah tangga, dan rumah tangga pula tidak cukup dengan cinta.
Cinta dan kebahagiaan ini dikaitkan dalam sebuah ikatan rumah tangga, cinta itu penting dan sangat penting, bahkan menjadi syarat utama dalam rumah tangga. Sering terjadi diantara kita, menjalin ikatan yang lebih serius dalam suatu rumah tangga tidak didasari dengan cinta. Terasakan sakit memang bila hal itu terjadi, terbayangkan kehidupan yang terasakan dilakukan dengan penuh sandiwara,dan sandiwara tersebut dinamakan sandiwara cinta.
Dalam sebuah ikatan rumah tangga bila didasari dengan cinta yang tulus yang tentunya dari pasangan tersebut, mereka akan berjuang bersama dalam menghadapi kehidupan mereka. Mungkin dan memang, pada dasarnya kehidupan ini harus ada keseimbangan, antara cinta, dan lainnya. Kebahagiaan ketika ada cinta yang tulus saling bertepuk hingga akhirnya menyatu dalam jalinan ikatan suci pernikahan. Yang tentunya barokahlah yang semestinya dalam ikatan rumah tangga.
Kehidupan yang berwarna dan benar-benar berwarna, karena penuh dengan rona kehidupan, dijalani oleh dua sejoli dalam kehidupan.
-Rabu, 4 Agustus 2010-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar